Seminar Nasional "TELCECON"

FKIP – Selasa 26 April 2016, Program studi Pendidikan Bahasa Inggris mengadakan Seminar Nasional Teaching, English, Linguistics, Culture,and Education Conference (TELCECON) bertajuk BREAKTHROUGH IN EDUCATION:ACCOMODATING GLOBAL NEEDS. Acara berlangsung di Ruang Seminar Gedung Rektorat Lt. IV Universitas Muria Kudus ini dihadiri oleh seluruh Dosen prodi Pendidikan Bahasa Inggris, para peserta Call for Paper dan sejumlah Mahasiswa Prodi PBI.

Dalam Seminar Nasional ini menghadirkan Ir. Ananto Kusuma Seta, M.S.c.,Ph.D. Staff Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Inovasi dan Daya Saing - Kemdikbud RI sebagai Pembicara Utama, beliau menyajikan tema mengenai pendidikan masa depan, dimana inti dari pidato adalah mengenai kebutuhan tenaga kerja mendatang yang lebih mengedepankan pada aspek “Problem Solving, Team Work and Communication”.

Guru Besar bidang Bahasa Inggris Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Prof. Dr. Didi Suherdi, M.Ed. turut hadir memberikan pidato kunci (keynote speaker) dalam Seminar Nasional ini, beliau menyampaikan pidato dengan tema “Mampu Bermultibahasa : A Breakthrough for sustainable quality education in global Indonesia”. Prof Didi menyampaikan pandangan bagaimana seorang anak diajarkan berbagai banyak Bahasa, mulai dari Bahasa ibu yang dibawa sejak kecil.

Sebagai Pembicara Utama berikutnya, Dr. H. Ahmad Hilal Madjid, M.Pd., dari Universitas Muria Kudus. Tema yang diangkat yaitu mengenai “Mendidik Soft Skill siswa melalui teks-teks berkarakter” menutup panel ketiga yang diadakan dalam seminar ini.

Disamping panel, beberapa sesi parallel yang dilakukan diruangan terpisah juga disajikan oleh pemakalah yang turut serta memberikan kontribusi dalam seminar ini (Harriz/FKIP)

 

 

 

Berita Dikti

Berita Kopertis VI

Go to top