Perkenalkan Permainan Tradisional

Thailand – Kegiatan Students’ Internship Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus berlangsung menarik. Beberapa agenda penting yang dilaksanakan antara lain: Mengikuti perkuliahan yang disampaikan oleh Ass. Prof. Anan Tipayarat, Mengunjungi Bannakhuanlung School untuk memperkenalkan permainan Tradisional dari Indonesia diantaranya Jaranan, Cublak-cublak Suweng. Kegiatan ini dipelopori oleh Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling, didampingi oleh Ketua Program Studi, Dra. Sumarwiyah, M.Pd.Kons. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar juga turut serta dalam kegiatan yang berlangsung bersama siswa Bannakhuanlung School, yaitu dengan memperkenalkan dan mengajarkan Bahasa Indonesia kepada mereka, didampingi Sekretaris Program Studi PGSD, Yuni Ratnasari, S.Si.,M.Pd.

Mahasiswa Program studi Pendidikan Bahasa Inggris menerapkan Praktek Pengalaman Lapangan Keguruan dengan melakukan kegiatan mengajar Bahasa Inggris di Patchalai Preparatory School. Beberapa kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Academic Internship FKIP – UMK.

Kegiatan Students’ Internship dilanjutkan dengan mengunjungi Hatyai AM Nuaywit Technological College untuk melihat dan mengobservasi proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru di Thailand. Di akhir kegiatan Students’ Internship kali ini, rombongan Mahasiswa dan dosen pendamping akan mengunjungi Konsulat Jendral Republik Indonesia di Songkhla Thailand, diharapkan kegiata serupa akan mendapat dukungan penuh kedepannya dari pihak Konsulat Jendral RI di Thailand.

Wakil Dekan I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dr. Sri Utaminingsih, M.Pd. berharap output dari kegiatan ini dapat di implementasikan bagi perkembangan FKIP – UMK kedepannya dan kegiatan ini tidak hanya sekali namun dapat berkelanjutan dengan menjalin kerjasama dengan beberapa universitas di dunia. (Harriz/FKIP).

 

 

Berita Dikti

Berita Kopertis VI

Go to top