id Indonesian en English

UMK, Pemkab Pati dan Suara Merdeka Agendakan FGD Dialek Pati

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

PATI -  Universitas Muria Kudus (UMK) bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dan Suara Merdeka, mengagendakan Forum Group Discussion (FGD) bertajuk ‘’Njagong Bareng Babakan Dialek Pati’’. FGD rencananya digelar pekan kedua Juni mendatang.

Untuk mempersiapkan kegiatan FGD ini, pihak UMK dan Suara Merdeka bertemu dengan Bupati Pati H. Haryanto SH. MM di pendapa kabupaten, Jum’at (22/5/2015). UMK diwakili oleh Wakil Rektor IV Drs. Muh Syafe’i M.Pd dan pihak Suara Merdeka dipimpin kepala perwakilan wilayah Muria, Muhammadun Sanomae.

Sementara itu, Bupati Haryanto pada kesempatan itu antara lain didampingi Komandan Kodim 0718/Pati Letkol (Inf.) Hery Setiono, Kabag Humas Pemkab Pati M. Zaini, serta Kasubag Dokumentasi dan Pemberitaan, Agus Sunarko.

Bupati Haryanto menyambut baik agenda FGD ‘’Njagong Bareng Babakan Dialek Pati’’ ini. ‘’Nanti kita undang guru-guru bahasa, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), dan dinas/instansi terkait,’’ ujarnya yang belum lama ini menjadi pemateri pelatihan tentang kepenulisan di depan guru-guru di Pati.

Dia bahkan berharap, ada tindak lanjut dari kegiatan FGD yang akan dilaksanakan. ‘’Kerjasama harus ada tindak lanjut. Dari FGD ini, maka paling tidak nanti bisa ditindaklanjuti dengan penerbitan buku,’’ paparnya.

Muh Syafe’i menyampaikan, bahwa gagasan membuat FGD mengenai dialek Pati ini, dilontarkan oleh Pemimpin Redaksi Suara Merdeka, Amir Machmud NS. kepada pimpinan UMK, saat bersilaturahmi di kantor jurnalis senior itu. ‘’Dari pertemuan itu, kami tindaklanjuti untuk merealisasikannya,’’ katanya diamini Muhammadun Sanomae. (Eros-Portal)