id Indonesian en English

Aneka Lomba Warnai Santunan Yatim Piantu UMK

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Kurang lebih 300 anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan di Kabupaten Kudus, menerima santunan dari Yayasan Pembinan Universitas Muria Kudus (YP. UMK), Minggu (5/7/2015). Santunan dilaksanakan di serambit masjid Darul Ilmi.  

Sebelum penyerahan santunan, ratusan anak yatim piatu itu mengikuti berbagai lomba. Berbagai lomba yang digelar, yaitu Lomba Cerdas Cermat (LCC), Pemilihan Da’i Kecil (Pildacil), adzan, qori’, shalat, dan kaligrafi.

Aneka lomba tersebut digelar di serambi dan aula masjid Darul Ilmi, sedang khusus untuk LCC, digelar salah satu ruang perkuliahan milik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

‘’Lomba bagi anak-anak ini sangat penting, untuk mendidik anak-anak sekaligus memberikan ruang berkompetisi,’’ ujar Sujadi S.Pd.I, pendamping dari Yayasan Panti Asuhan As-Saidiyyah Desa Kirig, Kecamatan Mejobo.

Dia pun mengapresiasi pihak YP. UMK, yang secara rutin memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di Kudus dan memberikan ruang untuk meningkatkan intelektual anak. ‘’Jadi tidak sekadar santunan yang selallu ditunggu anak, tetapi mereka juga tergerak untuk berprestasi,’’ tuturnya.

Sumaidi S.Th.I, salah satu juri LCC mengutarakan, berbagai lomba untuk anak yatim piatu ini sangat penting dipertahankan dan digelar di waktu-waktu mendatang, karena akan memberikan motivasi tersendiri bagi anak.

‘’Untuk LCC, misalnya, partisipasinya cukup bagus. Banyak yayasan yatim piatu antusias mengikutkan anak-anaknya mengikuti lomba. Ke depan, lomba seperti ini sangat penting digelar, apalagi untuk lembaga sebesar UMK. Tujuannya, untuk menumbuhkan dalam diri anak-anak agar senang belajar dan cinta ilmu,’’ terangnya. (Eros-Portal)