id Indonesian en English

Webinar PGSD bekerjasama dengan MPD

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

FKIP – Gelaran Seminar Nasional digelar oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar bekerja sama dengan Program Studi Magister Pendidikan Dasar (S2) FKIP Universitas secara Daring dengan Tema “Digital Learning untuk Pembangunan Berkelanjutan Menuju Merdeka Belajar Kampus Merdeka” pada hari Rabu (18/8/2021). Seminar ini dilaksanakan juga untuk memperingati Dies Natalis ke 12 Program Studi PGSD FKIP Universitas Muria Kudus.

Dalam Seminar Nasional ini jumlah Peserta yang mengikuti sebanyak 624 orang dan sebagai pemakalah berjumlah 30 orang. Sedangkan sebagai narasumber adalah Bapak Prof. Aris Junaidi (BELMAWA) tentang Peran Digital Learning dalam Mendukung MBKM, Ibu Wiwik Akhirul Aeni, M.Kom. (BPMPK) tentang Pengembangan Mobile Edukasi untuk Digital Learning, Ibu Siti Zulifah, M.Pd. (Praktisi) tentang Implementasi Inovasi Digital Learning di SD dan Ibu Rina Fiati, S.Kom., M.Cs. (Lemdik) tentang Sunan Sebagai Learning Management System.

Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini untuk memberikan wawasan dan motivasi pada guru, dosen, mahasiswa dan pemerhati pendidikan dalam memahami dan menggunakan digital learning untuk menuju pembangunan berkelanjutan MBKM.

Pada kesempatan ini hadir pula jajaran Dekanat FKIP serta para ketua Program Studi di lingkungan FKIP. Adapun peserta terjauh datang dari Tuban dan Purwokerto serta pemakalah terjauh dari Papua.(harriz/fkip)