id Indonesian en English

Dekan FKIP menerima 525 Mahasiswa Baru FKIP secara Virtual

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

FKIP - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus secara resmi telah menerima 525 Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022 pada hari Kamis (9/9/21) secara Virtual dalam rangkaian Masa Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru (SAPAMABA) Universitas Muria Kudus. Penerimaan mahasiswa baru dilaksanakan pada hari pertama SAPAMABA Universitas Muria Kudus. Drs. Sucipto, M.Pd., Kons selaku Dekan FKIP Menyambut baik ke 525 Mahasiswa Baru yang terdiri dari Mahasiswa Prodi BK sebanyak 42 Mahasiswa, Prodi PBI sebanyak 96 Mahasiswa, Prodi PGSD sebanyak 340 Mahasiswa, Prodi PBSI sebanyak 23 Mahasiswa dan Prodi PMAT sebanyak 24 Mahasiswa.

Dalam sambutannya Dekan FKIP juga berpesan kepada Mahasiswa Baru bahwa jenjang perguruan tinggi tidak sama dengan sewaktu SMA, diharapkan mahasiswa baru dapat beradaptasi dan mengembangkan kemampuan diri dan kompetensi selama menuntut ilmu di perguruan tinggi. Dekan juga mengenalkan Kurikulum yang berlaku di FKIP, Sarana Prasarana yang dimiliki serta mengenalkan pula jajaran pengelola Fakultas dan Program Studi. 

Setelah pengenalan Fakultas oleh Dekan, kemudian mahasiswa baru diarahkan untuk mengikuti penerimaan Program Studi yang dilakukan oleh Ketua Program Studi di lingkungan FKIP Universitas Muria Kudus. Dalam sesi ini Ka. Prodi mengenalkan lebih rinci jajaran dosen, sarana prasarana dan kurikulum. 

SAPAMABA Universitas Muria Kudus kali ini mengambil Tema "Mewujudkan Mahasiswa UMK yang memiliki Keunggulan Komparatif dalam Memasuki Dunia Kampus di Tengah Pandemi COVID-19" yang berlangsung secara virtual pada tanggal 9 s.d. 11 September 2021.

Meski ditengah Pandemi Covid-19 yang belum mereda, dan pelaksanaan SAPAMABA Tahun 2021 ini dilaksanakan secara virtual, tetap tidak menurunkan semangat para Mahasiswa Baru dalam mengenal Kampus mereka.(harriz/fkip)