id Indonesian en English

Penarikan PLP II, FKIP Universitas Muria Kudus

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

FKIP – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus resmi menarik seluruh mahasiswa praktikan Program Pengenalan Lapangan Persekolahan II (PLP II) pada hari Selasa, 9 November 2021 secara Daring. Hadir dalam acara penarikan tersebut adalah jajaran pimpinan Fakultas, para dosen pembimbing lapangan, mahasiswa praktikan dan guru pamong di masing-masing sekolah.

Drs. Sucipto, M.Pd., Kons selaku Dekan FKIP mengucapkan terima kasih kepada seluruh Sekolah Mitra PLP II FKIP yang telah menerima mahasiswa praktikan PLP II dengan baik, serta Dekan FKIP berharap Kerjasama yang baik ini juga masih berlanjut untuk kedepannya. Program Pengenalan Lapangan Persekolahan II ini berlangsung selama 3 bulan, sedangkan untuk Program Studi PGSD berlangsung selama 2 bulan. Sebagai akhir dari kegiatan PLP II, Dekan berharap para mahasiswa praktikan setelah melaksanakan kegiatan ini untuk segera Menyusun laporan PLP II.

Sedangkan perwakilan dari Sekolah, yaitu Abdul Rochim, S.Pd., M.Pd. selaku kepala sekolah SMP 5 Kudus menyampaikan bahwa andaikata ada mahasiswa yang membutuhkan sekolah untuk kegiatan akademik, mohon untuk sekolah dapat menerima dengan baik. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas Kerjasama yang baik dari FKIP UMK dengan sekolah Mitra dan dalam pelaksanaan PLP II, pihak sekolah melibatkan mahasiswa dalam berbagai kegiatan disekolah.

Sedangkan perwakilan dari SMA adalah Drs. Sudarto, M.Pd. selaku kepala SMA Negeri 3 Pati mengucapkan terima kasih kepada FKIP Universitas Muria Kudus yang telah menjalin Kerjasama dengan baik dan juga telah mempercayakan sekolah-sekolah Mitra untuk menjadi tempat praktikum PLP II. Beliau juga berharap, agar Kerjasama ini masih berlanjut untuk bidang-bidang lain dan berharap pihak kampus dapat memberikan pelatihan peningkatan kompetensi atau sejenisnya kepada para guru-guru sekolah mitra.

Ibu Nurul Hidayah, S.Psi, selaku perwakilan Guru Pamong program studi Bimbingan dan Konseling dari SMP 1 Jati menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan sebagai sekolah mitra PLP II FKIP Universitas Muria Kudus. Dimana dalam kesempatan PLP II ini, menjadikan mahasiswa dapat menerapkan teori-teori perkuliahan di sekolah-sekolah mitra sehingga dapat mengembangkan ilmunya supaya lebih baik lagi dan bermanfaat bagi sekolah dan juga untuk mahasiswa.(harriz/fkip)